Wednesday 8 July 2009

Bila Anda mempunyai masalah dengan Dust Collecting System di Perusahaan anda atau Anda ingin konsultasi mengenai Dust Collecting System. Silahkan klik disini, dan utarakan pertanyaan Anda. Kami akan menjawab setiap pertanyaan Anda. Share

8 comments:

  1. Kami ada pekerjaan untuk fabrikasi dan setting tambahan ducting dan hood untuk Mesin Shake out pada foundry. Parameter apa saja yang perlu dibutuhkan. Rencana kami akan menambahkan high pressure blower. Terimakasih

    ReplyDelete
  2. Kalau penambahan itu adalah menambah cabang lagi pada line dust collector yang ada, data yang diperlukan adalah berapa kapasitas (Q1)dan static pressure dari dust collector yang ada. Kemudian berapa rencana kapasitas udara yang akan ditambahkan (Q2) pada line yang sudah ada tsb. Jadi ; "Q1 + Q2 = Q3". Kalau kapasitas blower yang ada Q1 setelah penambahan harus ditingkatkan jadi Q3. Peningkatan kapasitas jadi Q3 bisa dilakukan dengan menaikkan RPM blower atau mengganti blower atau motornya saja, semua tegantung dari data blower (kurva) yang ada yaitu, kapasitas, pressure, dan power (KW). Karena penambahan kapasitas berbanding lurus dengan kenaikan power (KW). Hati2 dengan penambahan blower lagi pada line baru (menyuntikkan pada line yang ada) karena bisa mengakibatkan daya hisap line yang sudah ada menurun. Jenis high pressure blower dapat dipakai untuk line dengan static pressure tinggi kira2 diatas 8000 pa, kalau dibawah itu cukup pakai blower biasa bisa mencapai s/d 6000 pa. Demikian penjelasan kami semoga jelas.

    ReplyDelete
  3. Pak add YM aku kita bisa share mengenai DC.... YM aku mckidsceria

    ReplyDelete
  4. kepada Yth Bp Wahyu,
    Perkenalkan nama saya syahrir,mahasiswa D3 di sebuah PT di Semarang jurusan Teknik Mesin.
    Saat ini sedang menyempurnakan mesin cooler yang berfungsi untuk menurunkan temperatur material (tembakau) dari 55 deg C menjadi 45 deg C. Mesin tsb berupa 1 unit blower dengan ducting berdiameter 250 mm dan panjang 4 meter dengan Elbow ditengah serta suction berukuran 750 mm x 200 mm.
    Cooler tsb hanya mampu menurunkan 2 deg C saja dipermukaan material, sedangkan disisi bawah material masih tetap 55 deg C.
    Mohon petunjuknya, parameter apa saja yang harus diperhatikan untuk meningkatkan kinerja mesin tsb.
    Terima kasih
    salam
    syahrir.pudjanarto@gmail.com

    ReplyDelete
  5. Perkenalkan nama saya Danny, saya sebagai distributor filter merk AAF (American Air Filter). Blog Bapak sangat menarik dan informatif. Terima kasih banyak atas informasi dan ilmu yang Bapak sudah share ke kami.
    Thank's
    Danny M.Sabri
    dannymay95@gmail.com
    +62(0)8128206323

    ReplyDelete
  6. kepada yth pk wahyu...pk tlong saya butuh dust colector,,sbb .bag filter complited capacity: 5100m3/h
    .filter area :57m2---->54m2
    .accecories :selenoid valv,diaprhragm sensor gouge,regulator filter,fitting male conector,filter bag etc.
    ----bag filter fan==cap:6000m3/h--->6500m3/h
    ----press ==cap:200mm H2O ---->170 mmH2O
    ----motor ==cap :5.5 kw(appx) ---->9.2 kw
    apakah spesifikasi ini bisa di gunakan mohon pencerahan pk wahyu,,trus mohon kira2 sampai harga berapa ??? sbelumnya saya ucap kan bnyk2 trimakasih....trijaya_abadi@ymail.com

    ReplyDelete
  7. Yth Pak Wahyu,
    Untuk sistem yang sederhana yaitu untuk mencegah hamburan powder pada saat penuangan ke suatu bak pencampur, seperti pada unit pengolahan air bersih, komponen alat apa saja yang minimal harus ada, dengan catatan mudah perawatan, mudah dalam operasionalnya dan tidak mahal. Untuk jarak lubang exhaust ke tempat pengumpul sekitar 5-7m atau kurang dari 10m, kira-kira berapa biaya sistem pengumpul dust seperti ini? Terimakasih.

    ReplyDelete
  8. Masih aktif dan bis di hubungi kah pak ?

    ReplyDelete